Senin, 01 Maret 2010

Pengen Cepet Kaya?


Ga' usah muluk-muluk deh, sampe ikutan berbagai macam MLM atau internet marketing yang (katanya) menghasilkan uang tanpa perlu keluar keringet. Masa' sih? Coba liat lagi. Kalo emang lewat internet marketing ngasih cara untuk dapetin duit dengan mudah, berpuluh-puluh juta dalam sebulan, itu duit dari mana asalnya? Bahkan ngepet pun ketauan asalnya...dari duitnya orang-orang yang dicolongin sama babi jadi-jadian. Sebelum Anda benar-benar terjun ke internet marketing, coba telusurin lagi pendapatannya dari mana. Yang saya liat sih, mereka pada jual e-book. Dan seperti halnya MLM, downline-nya ngejual lagi ke orang laen, dan begitu seterusnya. Sebenernya kalo emang tuh internet marketing menghasilkan uang "jadi-jadian", nampaknya yang udah ikutannya akan diam seribu basa...bukannya berkoar seperti orang jualan obat. Saya juga udah pernah nyoba ikutan internet marketing yang menawarkan penghasilan yang menggiurkan, tapi sampe sekarang saya engga' kaya koq? Iya sih, saya berhasil menjaring 1 (satu) orang downline...tapi perasaan saya ngga' enak menghasilkan duit dengan cara itu. Setelah saya baca lagi e-book dari internet marketing itu, ahh...biasa aja. Bahkan kalopun dijual bebas, saya lebih memilih komik petruk-gareng jadi megaloman daripada beli e-book-e-book itu!
Sama halnya dengan MLM. Mungkin bener, banyak yang kaya dari MLM. Tapi yang enak di MLM itu ngga' laen dan ngga' bukan ya orang-orang atasnya (top-line). Mungkin mereka cuma ngutipin sedikit dari para downline-nya, tapi downline-nya itu berjumlah ratusan bahkan ribuan. Ya jelas aja mereka berani sesumbar MLM-nya bisa menghasilkan duit dengan ongkang-ongkang kaki...BAGI MEREKA!!! Bukan downline, apalagi yang baru masuk dan mengharapkan pendapatan seperti para topline itu...in your dream, babe!
Menurut saya, internet bisa banget menghasilkan duit, tapi bagi mereka yang memang benar-benar berusaha, seperti dari membuat blog pribadi/website, verivied signature, forum & komunitas, atau bisnis afiliasi. Seengga'nya, dengan cara membuka warnet yang kompetitif lah, baik dari segi kecepatan akses internetnya maupun dari kenyamanan tempat bagi konsumen. Buat yang pengen nyoba dapetin duit dari internet, coba pelajarin 4 cara di bawah ini:
1. Paid For Take Survey (Disurvey Dapat Duit)
Metode ini digunakan oleh perusahaan sebelum meluncurkan produk. Para responden akan menerima imbalan jika mereka mengikuti program survey tersebut. Banyak sekali situs di internet yang menawarkan program survey, diantaranya adalah www.awsurveys.com dan www.surveysavvy.com
2. Paid For Playing Game (Main Game, dapat duit)
Program ini ditujukan bagi penggemar game, sekalian main game bisa dapat uang. pastinya program ini sangat menguntungkan bagi para gamers. Penyedia jasa ini diantaranya adalah www.drquiz.com , www.mysecretsound.com , dan www.koingame.com.
3. Paid For Your Photo & Video (Bergaya, dapat duit)
Program ini sangat menguntungkan bagi para fotografer karena mereka dapat mengupload foto/video mereka ke internet dan akan mendapatkan uang setiap kali foto/videonya di download. Beberapa situs yang menyediakan jasa tersebut antara lain adalah www.123rf.com , www.crstock.com , www.alamy.com , dll.
4. Paid For Writer / Review (Menulis, dapat duit)
Situs ini disediakan bagi para pengguna internet yang hobi menulis. Pastinya tidak sembarang nulis karena ada persyaratan yang harus dipenuhi. diantara situs yang dapat digunakan adalah www.shooving.com , www.about.com , www.buyblogreviews.com , dll.
Untuk yang masih awam dari dunia internet, ada cara laen untuk jadi kaya (tapi ga' usah cepet-cepet ya...ntar ga' seru). Coba ikutin cara jadi kaya sesuai Al-Qur'an dan Hadist:
1. Bertaqwa (Al-qur’an surat Ath-Thalaaq [65]: 2-3 )
“…Barangsiapa yang bertaqwa kepada Alloh, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.”, ayat 3 “Dan memberi rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.”
Taqwa menurut para ulama: Menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah.
2. Taubat (QS. Nuh[71]: 10-12)
“Maka aku katakan pada mereka: “Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai”"
3. Tawakal (Ath-Thalaaq [65]: 3)
“…Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluan(nya)”
Menurut para ulama, tawaqal adalah menyerahkan semua ketentuan kepada Allah, setelah segala usaha atau ikhtiar telah kita lakukan.
4. Bersyukur (QS. Ibrahim[14]: 7)
“…Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. ”
5. Berhijrah karena Allah
“Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rizki yang banyak.” (QS. An Nisa[4]: 100)
6. Membina Silaturahim
“Pelajarilah (yang cukup) silsilahmu agar kamu bisa membina tali silaturahim, karena membina tali silaturahim menambah jalinan kasih sayang diantara keluarga-keluarga, memperbanyak kekayaan, dan memperpanjang umur.” (HR At-Tirmidzi dan Ahmad)
7. Menginfaqkan Harta
“Dari Abu Hurairah RA, Rosululloh SAW bersabda, :”Allah telah berfirman: wahai anak Adam! Infaqkanlah hartamu. Aku akan menambah hartamu.”
8. Menikah
“Dan menikahlah orang-orang yang sendirian di antara kamu dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui” (QS. An Nuur : 32)
9. Akhirat sebagai tujuan utama
“Barangsiapa yang menjadikan akhirat sebagai seluruh tujuan dari tujuan-tujuannya, maka Allah akan mencukupi duniawinya. Dan barangsiapa yang memperbanyak tujuan-tujuannya untuk dunia, maka Allah tidak peduli di lembah mana ia akan dibinasakan.”(HR Ibnu Majjah dan Al-Hakim)
10. Berdo’a dan Berusaha
Ayat tentang berdo’a: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu…”(QS. Al Mu’min[40]: 60)
Ayat tentang Berusaha (ikhtiar): “Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”(QS. Al Jumu’ah[62]: 10)
“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.”(QS. Ar Ra’d[13]: 11)
Telah banyak ayat-ayat Al-Qur’an dan mutiara hadist yang menjelaskan tentang penting nya berdo’a dan berikhtiar atau berusaha, karena seperti ayat tadi Allah tidak akan mengubah keadaan seseorang, jika orang itu tidak merubah dirinya sendiri.
Jadi ga' usah ciut deh, jalan ke arah kehidupan makmur itu luas koq. Dan untuk para pegawai (negeri ataupun swasta), jauhilah mark-up! Terutama yang tidak bisa dikerjakan sendiri, tapi memakai jasa orang lain...itu namanya nular-nularin kebiasaan biadab. Apalagi yang di-mark-up itu duit rakyat.
Oia, hal di atas gue anjurin berdasarkan pengalaman gue, yang sering banget diminta ngerubah data keuangan oleh para pegawai (negeri dan swasta) di kota ini. Gimana engga' dongkol, palingan gue cuma dapet imbalan ngga' lebih dari Rp 10.000 (terpaksa gue terima beberapa pekerjaan haram ini karena alesan mereka yang pertamanya lurus, tapi taunya bengkok #@*!), tapi mereka nikmatin hasilnya ratusan ribu bahkan jutaan rupiah. Dan untuk para atasan, jangan terlalu bodoh untuk gampang dikibulin sama pegawai-pegawai rendahan seperti itu.
Jadi kesimpulannya, why don't you get more job to gain more!

1 komentar:

  1. salam kenal
    semua web yang disebutin diatas dah saya coba, salah satunya aw survey yang sampe sekarang ga bayar saya ( gimana mo bayar lahhh... iklannya ga pernah ada, cuma sekali waktu daftar doangan hehehehe.. trus minimal 75USD baru bisa PO :-))
    web lainnya pada ga jelas ... dah nulislah kirim fotolah, main game ga jelas hihihi... sami mawon
    akhirnya saya malah main judi rolet online aja... lah kok malah sehari bisa dapet 30-40USD minim2nya 20USD & dibayar kontan lewat Liberty reserve (main 2 jam.. emang dapet triknya sih)
    7-8 bulan dikumpul2 selain tambahan gaji kantor... malah bisa jadi punya usaha Nyata ... dagang sapi ma kambing plus bangun kos2an .. hehehe .. rolet online malah sekarang jadi jarang mainin, sekedar iseng aja klo lagi nungguin sapi ma kambing
    kalo dipikir2 bisa juga yah internet lumayan menghasilkan.. n bikin jadi punya usaha nyata... mungkin jalannnya usaha kite mesti gitu kali yahh ??? :-)))
    oke deh .. ntr kapan2 mampir2 kesini lagi dehh

    BalasHapus